LIKE ME

TIPS MENGATASI PERTENGKARAN

 

 

 

Ketika anda sedang berada dalam posisi bertengkar dengan pasangan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah tetap tenangkan diri anda dan jangan sampai terbawa masuk dalam arus pertengakaran karena klo emosi ketemu emosi pasti ribet,kayak api ketemu api..bukan padam malah tambah gede. Bersikap tenang memang merupakan hal yang sulit dilakukan apalagi bagi para remaja yang terkadang egonya tinggi, apalagi jika anda harus menahan perasaan marah yang meluap-luap beuuhh...rasanya pengen tuh joget joget sambil push up ( mana bisaaaa !!! ).


Namun, dengan bersikap tenang dan berpikir dengan kepala dingin, percaya atau tidak pertengkaran yang sedang berlangsung lambat laun juga akan surut. Kemudian jangan memperburuk keadaan dengan terus menerus memperluas masalah yang sedang dipersoalkan. Memperluas masalah sama saja dengan memperluas kemungkinan marah yang semakin besar. Apalagi marahnya cewek...lagi ngomong dikit aja langsung deh balik lagi ke persoalan sebelumnya.makanya harus pandai pandailah memilih percakapan dengan cewek..


Hal penting lainnya adalah berbicaralah sedikit dan banyak mendengarkan lawan bicara anda yang sedang bertengkar dengan anda. Ini bertujuan agar permasalahan yang sedang dihadapi tidak semakin membesar karena kedua pihak yang tidak bisa menahan emosi. Selain itu, dengan banyak mendengarkan apa yang dilontarkan oleh lawan bicara, kita bisa tahu apa sebenarnya yang dia inginkan dan bagaimana solusinya. Selain itu, jangan segan-segan membuka hati untuk meminta maaf terlebih dahulu. Hal ini agar pertengkaran tidak semakin meluas.gak perlu malu minta maaf duluan,meski dia yang salah ada baiknya kita mengalah daripada tambah panjang gak ada ujungnya.



Jika anda tak bisa menghindari pertengkaran, sebisa mungkin jangan memperparah pertengkaran. Sekian dulu tips untuk hari ini, semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk pembaca setia.

Related Post :

TERIMAKASIH SOBAT